taman rumah

7 Cara Terbaik Merawat Taman Rumah

Segala sesuatu yang Anda miliki seharusnya dirawat supaya terus bisa mendatangkan kebahagian, termasuk taman rumah yang Anda miliki. Tidak ada salahnya memperhatikan sekitar taman dan meluangkan waktu selama sehari dalam 1-2 minggu, supaya perawatannya semakin lebih efektif. Adapun 7 cara terbaik merawat taman rumah menurut Carolinas Garden yakni hal pertama yang harus dilakukan dengan memperhatikan rumput. Anda harus selalu memotong rumput agar terlihat rapi dan sebaiknya terbebas dari tanaman liar ataupun gulma. Anda juga bisa menanami bagian halaman yang tidak tertutup oleh rumput secara keseluruhan. Apabila pertumbuhan rumput Jepang tidak subur bisa diganti dengan rumput gajah mini.

Kedua, Anda harus memotong akar tanaman ketika mengganti pot. Tanah tanaman yang ada di dalam pot seharusnya diganti secara teratur setidaknya sekali dalam sebulan. Pot juga harus dilakukan penggantian dengan menyesuaikan tinggi tanaman. Ketika akan memindahkan tanaman, Anda harus sedikit memotong akar utama sebelum menanamnya kembali.

Ketiga, tanaman dalam ruangan menjadikan suasana di dalam rumah Anda terlihat segar. Tetapi tanaman dalam ruangan juga perlu dijemur di bawah terik matahari secara langsung dengan menyesuaikan kebutuhannya.

Keempat, menjaga bentuk tanaman dengan memperhatikan tanaman secara rutin seperti memangkas ranting tanaman agar terlihat menarik dan menyenangkan ketika dilihat. Anda juga harus membersihkan daun-daun kering dengan cara mengumpulkan dalam wadah plastik / lubang agar bisa dibuat menjadi pupuk kompos.

Kelima, memoles ulang furniture taman dengan memeberikan bangku dan meja kayu serta harus dirawat secara rutin. Lapisi dengan menggunakan politur anti rayap dan furnish ulang supaya terlihat mengkilap.

Keenam, periksa wadah tanaman air sesering mungkin agar bisa mengetahui adanya kebocoran dalam pot atau bejana.

Ketujuh, gunakan pupuk apabila benar-benar dibutuhkan. Pupuk kimia mungkin akan membantu kesuburan tanah secara sementara, biasakan menggunakan pupuk kimia ini apabila tanaman kurang sehat ataupun dipindahkan ke media tanam yang baru. Lebih baik lagi apabila Anda menggunakan pupuk kandang atau kompos agar tanaman bisa lebih sehat secara alami. Itulah beberapa informasi mengenai 7 cara terbaik merawat taman rumah, semoga penjelasan ini bisa lebih bermanfaat untuk Anda.

Made Wijaya Penulis